Thursday, June 8, 2017

MENGENAL WINDOWS DEFENDER



Setelah bertahun-tahun meninggalkan perangkat lunak keamanan di tangan vendor pihak ketiga, Microsoft akhirnya memperkenalkan sebuah suite keamanan gratis untuk Windows pada tahun 2009.

Windows Defender melindungi PC dari adware, spyware, dan virus. dan beroperasi dengan cepat dan menggunakan beberapa sumber daya sistem yang memungkinkan Anda melakukan konfigurasi lainnya saat pemindaian berjalan. Aplikasi ini dapat membantu melindungi komputer Anda dari banyak program nakal secara online atau yang tidak sengaja didownload melalui email.

Jika Anda memiliki Windows 7 , Anda dapat mendownload suite Microsoft Security Essentials (MSE) langsung dari Microsoft. Meski memiliki nama yang berbeda, Security Essentials dan Defender sangat mirip: kedua program itu gratis, basic security suites untuk Windows, dan dibangun oleh Microsoft.

Bagi pengguna Windows 8 , 8.1, atau 10 sudah memiliki Windows Defender built-in. Untuk memeriksa apakah itu aktif atau tidak, pengguna Windows 8 dan 8.1 harus melihat bagian "Sistem dan Keamanan" pada Control Panel , sementara pada Windows 10 pengguna akan menemukan Windows Defender di aplikasi Settings di bawah Update & Security ---> Windows Defender .

Karena ini adalah panduan umum, kita tidak akan membahas perbedaan spesifik antara semua iterasi dari Defender / MSE. Salah satu yang terpenting adalah bahwa Defender / MSE tidak melindungi terhadap ancaman lanjutan seperti bootkit dan rootkit, untuk hal ini. Pengguna Windows 7 ,8 10 yang mencari perlindungan dari ancaman lanjutan ini harus mencari solusi pihak ketiga.

Apa yang Anda Dapatkan Dari Windows Defender 

Gagasan dasar di balik Defender itu sederhana; Ini adalah paket keamanan yang simple dan sangat dasar yang menawarkan perlindungan real-time terhadap berbagai ancaman. Tampilannya pun sangat basic, Hanya dengan tiga atau empat tab (tergantung versi Windows Anda) di bagian paling atas.

Di tambah  halama utama untuk menjalankan pemindaian malware, serta laporan status sekilas untuk PC Anda.

Jika Anda pernah khawatir tentang virus, Anda bisa update untuk memperbarui definisi ivirus dan malware. Defender update secara otomatis, tapi lebih bagus untuk mengupdate programnya sendiri sebelum menjalankan pemindaian manual.

Secara default, Defender menjalankan apa yang dikenal sebagai "quick scan" di mana program terlihat di tempat yang paling mungkin disembunyikan malware. Jika Anda ingin Defender scane keseluruhan, pilih Pilihan Full Scan, menjalankan full scan setiap bulan bisa menjadi salah satu alternatif keamanan tambahan.

Bagi pengguna Windows 10 yang menjalankan Update , Defender juga dapat berjalan bersamaan dengan Antivirus pihak ketiga. Ini dikenal sebagai mode pemindaian "limited periodic scanning" dan Defender yang bertindak sebagai backstop berdampak rendah untuk keamanan tambahan.

Defender adalah solusi keamanan dasar yang cukup mampu bagi pengguna rata-rata yang hanya mengunjungi situs - situs mainstream , namun tidak dianggap sebagai pilihan terbaik mutlak untuk keamanan PC. Dibandingkan dengan suite keamanan pihak ketiga.

Windows Defender adalah solusi keamanan gratis yang melindungi komputer Windows Anda dari adware, spyware, dan virus. Program ini bekerja dengan semua versi Windows yang didukung saat ini. Program gratis serupa yang tersedia pada Windows 7 adalah Microsoft Security Essentials. Pada Windows 8 ke atas, sudah built in Defender.

Demikian informasi tentang Mengenal windows Defender
Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment